Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Kerja Dinas PU, Bina Marga, Cipta Karya Prov.Jateng

        Pada hari Rabu 7 Juni 2023, Tim Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah mengadakan kunjungan kerja ke Desa Cimrutu. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau jembatan gantung penghubung desa cimrutu dan desa rawaapu.Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Cimrutu yang mendampingi tim meninjau lokasi jembatan gantung, menyampaikan bahwa masyarakat desa cimrutu mengucapkan terima atas pembangunan jembatan gantung tersebut, sehingga akses dua desa yang semula terisolir kini bisa lancar. Dengan pembangunan jembatan gantung tersebut, akan membuka peluang peningkatan perekonomian khususnya warga desa cimrutu dan warga desa rawaapu.
        Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Cimrutu juga menyampaikan bahwa akses jalan yang menuju ke jembatan gantung belum sepenuhnya memadai karena belum bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, karena akses jalan menuju ke jembatan gantung tersebut masih berupa jalan tanah. Oleh karena itu masyarakat desa cimrutu sangat memerlukan bantuan dari pemerintah, mengingat keuangan pemerintah desa tidak mampu untuk membangun akses jalan tersebut yang di perkirakan menbutuhkan biaya yang cukup besar, mengingat besarnya volume panjang jalan tersebut, bahkan jikapun memaksanakan menggunakan Dana Desa, maka diperkirakan anggaran dana desa akan tersedot semua untuk pembangunan jalan tersebut.
            Pada kesempatan tersebut, tim juga meminta kepada Kepala Desa dan masyarakat khususnya masyarakat desa cimrutu, untuk menjaga dan memelihara jembatan gantung tersebut, agar kemanfaatan jembatan gantung tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.
            Untuk diketahui bahwa Jembatan Gantung dibangun dengan dana yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 melalui Kementrian PUPR RI dengan biaya kurang lebih sebesar 1,3 milyar rupiah.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Kunjungan Kerja Dinas PU, Bina Marga, Cipta Karya Prov.Jateng"